Reportase Training Gratis Metode Abyan di Bulan Ramadhan 1436 H

Alhamdulillah, selama 5 hari mulai tanggal 24-28 Ramadhan 1436 H kemarin (11-15 Juli 2015), training gratis Metode Abyan berhasil dilaksanakan dengan baik dan lancar bertempat di pondok Pesantren Daruts Tsaqofah, Bogor. Acara ini diikuti oleh sekitar 50 orang yang berasal dari Jabodetabek bahkan Bandung. Ada beberapa calon peserta juga yang berasal dari luar Jawa dan Yogya berencana untuk ikut, namun karena satu dan lain hal mereka tidak jadi hadir.
Acara dibuka oleh KH Umar Ash-Shiddiq. Beliau menyampaikan sejarah berdirinya pondok dan Metode Abyan yang beliau temukan. Beliau berpesan agar para peserta nantinya ikut menyebarluaskan ilmu yang didapat sekalipun baru sedikit, karena dengan cara itu justru akan membuat pemahaman ilmu kita semakin bertambah karena barokah.
Selanjutnya materi Metode Abyan rumus demi rumus disampaikan oleh ustadz Hari Barkah, SPdI dengan menarik yang membuat peserta begitu menikmati keseluruhan acara. Susunan acara untuk tiap harinya diisi dengan penyampaian materi mulai dari jam 8 pagi – menjelang berbuka puasa. Setelah break sholat maghrib dan sholat isya serta tarawih, acara dilanjutkan lagi dengan review materi yang telah diberikan pada hari itu. Acara juga diselingi dengan berbagai games yang membuat peserta semakin hafal dan memahami materi yang diberikan.
Berikut ini salah satu testimoni peserta bernama Gopur Sodik, mahasiswa IPB Bogor yang berusia 20 tahun:
“Akhirnya bisa baca kitab gundul dalam 4 hari melalui program intensif Metode Abyan. Unik, asyik, menarik!. Jazakallahu khairan…”.
Insya Allah acara ini akan diselenggarakan rutin setiap tahun oleh Pondok Pesantren Daruts Tsaqofah setiap bulan Ramadhan. Namun tidak menutup kemungkinan juga bahwa frekuensi pelaksanaan training akan bertambah lagi. Mudah-mudahan Allah swt memberikan kemudahan dan kesehatan kepada Al Mukarom KH Umar Ash-Shiddiq dan seluruh tim Metode Abyan agar bisa terus menyebarluaskan metode yang memberikan kemudahan kepada siapa saja yang ingin belajar cara cepat membaca kitab gundul (kitab kuning) ini. Aamiin

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>