Cetakan Ke-2 Buku Metode Abyan

promoabyan

Mempelajari Bahasa Arab, sholat, zakat, haji, dan lain-lain sekedudukan dalam hukum jika dikaitkan dengan Imam Asy-Syafii melalui kitabnya yang berjudul Ar-Risalah yaitu FARDU ‘AIN bukan FARDU KIFAYAH. Namun sayang mayoritas umat Islam belum banyak yang mengetahui akan hal ini.

Dengan mempelajari Bahasa Arab secara baik dan benar jua sempurna, akan menghantarkan kepada pemahaman yang shohih/ benar dalam mengetahui, apa yang Allah inginkan, dalam wujud perintah dan larangan, juga efek kepada getaran hati, karena membaca al-Quran dengan kandungan ruhnya, Lebih dari itu akan terlahir tunas-tunas umat yang akan berkemampuan ber-ijtihad melalui pijakan al-Quran dan as-Sunnah, sehingga beragam persoalan umat akan terpecahkan, karena salah satu instrumen ijtihad adalah Bahasa Arab.

Mengingat pentingnya upaya untuk mengurangi beban/ kesulitan yang dialami oleh para pelajar/ santri, hal ini lah yang mendorong penulis untuk melakukan perumusan-perumusan yang sehingga dengan taufiq/ bantuan dari Allah, terciptalah sebuah metodologi anyar dengan nama METODE ABYAN yang tersaji hanya satu setengah lembar A4 dengan rujukan kitab Aljurumiyah dan Alfiyah. Jabaran rumusan-rumusan PASTI Metode Abyan, (atas idzin Allah) Alhamdulillah menjadi sebuah buku.

Bogor,
K.H. Umar Ash-Shiddiiq
(Penemu Metode Abyan & Pengasuh Pondok Pesantren Daaruts Tsaqoofah)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>